Semoga blog ini bermanfaat buat saya, anda dan kita semua.
aaa

Minggu, 13 Februari 2011

Tips Agar Lulus UN 2011


Ujan Nasional adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik secara nasional. Sedangkan ujian sekolah adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh sekolah/madrasah untuk semua mata pelajaran pada kelompok ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk dinyatakan lulus ujian nasional pada tahun 2011 ini tidak hanya ditentukan oleh nilai murni yang diperoleh dari ujian nasional saja, tetapi hasil penggabungan dengan nilai ujian sekolah dan rata-rata nilai rapor sampai semester 5, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 45 tahun 2010.

Dengan kata lain, untuk dapat lulus Ujian Nasional juga harus memiliki rata-rata nilai rapor dan nilai ujian sekolah yang baik. Oleh karena itu, cara terbaik untuk bisa lulus ujian secara umum adalah mempersiapkannya sejak awal, lakukan langkah-langkah dan strategi belajar yang efektif semester pertama dimulai.

Cara terbaik untuk bisa lulus ujian secara umum adalah mempersiapkannya sejak awal, lakukan langkah-langkah dan strategi belajar yang efektif semester pertama dimulai.

Adapun tips langkah-langkah persiapan secara terperinci adalah sebagai berikut:

Baca selengakpnya........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar